Kamis, 29 Agustus 2013

105 Review dan Cara Pasang alarm Motor Merk Protaper

Pada kesempatan kali ini, ane mau berbagi pengalaman.
Ane kemaren jalan2 ke took variasi motor, nga sengaja liat ni Alarm Motor.
Nga ada niat beli sih karna setau ane Alarm Motor yg fungsi nya lengkap pasti mahal. Iseng ane Tanya sama penjagaya, brp harganya? Dia bilang 150rb!
Kaget jg ane, batin ane ngedumel , kok murah amat. Bla bla bla … ane beli tu barang rencananya ane mau pasang di motor Spin ane.

Sampe rumah tanpa nunggu lama langsung ane buka





Alarm Motor PROTAPER




Depan



 Belakang

Isi Dalem Paket Dus Box





Kelengkapan:
1 unit modul
2 unit remote
1 unit spiker
2 Double Tape
1 unit baterai 9v
1 lembar User Manual

Alarm PROTAPER ini mempunyai kecanggihan sebagai berikut :

* Anti rampas, bisa matikan mesin dari jauh (maksimum 100 meter)

Fungsi ini bermanfaat apabila terjadi perampasan kendaraan di jalan raya. Agan tidak perlu melawan, tinggal tekan tombol Lock di remote, mesin akan mati dan tidak bisa dihidupkan lagi sebelum menekan tombol Unlock di remote.

* MENGGUNAKAN BATERAI BACK UP 9 VOLT

Baterai ini Berfungsi, jika ada yang memotong kabel aki/melepas sekering maka alarm akan tetap berfungsi, tidak seperti alarm lainnya yang mana jika sekering dilepas dan dipasang kembali pun alarm sudah dalam keadaan tidak aktif dan motor bisa dijalankan oleh siapapun yang pegang kunci.
Dan menjadi backup listrik ke alarm jika Aki dalam keadaan soak/kosong/rusak, jadi alarm tetap bisa berfungsi walaupun aki rusak.

* ANTI ANGKAT KE MOBIL/TRUCK!!

Fungsi ini bermanfaat apabila ada maling yang ingin mengambil kendaraan agan dengan cara angkat ke mobil, karena alarm ini dilengkapi dengan SENSOR GETAR,apabila terjadi benturan maka sirene akan bunyi keras dan si maling pasti membatalkan niatnya untuk mencuri kendaraan agan.
NOTE: Pencurian sepedamotor dengan modus angkat ke mobil/truck hanya memerlukan 15DETIK!!! Waspadalah!! Waspadalah!!


* Dilengkapi dengan ALARM kunci kontak

Fungsi ini bermanfaat apabila ada orang yang berniat jahat untuk mencuri kendaraan agan, maka saat kunci kontak diputar ke posisi ON (baik itu menggunakan kunci T atau menggunakan kunci duplikat) maka SIRENE ALARM akan bunyi dan mesin kendaraan TIDAK BISA DIHIDUPKAN, sehingga memberikan PENGAMANAN PENUH pada kendaraan.


* Bisa STARTER dan Matikan Mesin dari jauh

Fungsi ini sangat bermanfaat, jadi agan bisa starter mesin dari remote tanpa harus kunci kontak ON, dan mesin akan hidup terus dan bisa dibawa jalan seperti layaknya mesin hidup dengan menggunakan kunci kontak. Mesin akan hidup terus, untuk mematikan mesin, tinggal tekan tombol UNLOCK dari remote.


* Search Mode (mencari kendaraan)

Alarm ini dilengkapi dengan Tombol Search Mode (di remote gambar Lonceng), sistim ini berfungsi untuk mencari kendaraan ditempat parkir yang luas, agan2 tidak akan kesulitan untuk memenukan kendaraan agan2, karena Sirene akan bunyi keras dan lampu sein akan berkedip.


* Remote didesain TAHAN air hujan

Tidak seperti alarm lain, remote alarm ini tahan air hujan karena didalam casing remotenya telah dilapisi karet bening yang elastis, lubang baut remote juga terdapat karet pelindung termasuk celah2 tombol2 remote. Kalau hujan remote tidak perlu dipisah dari kunci kontak. karena Remote sudah TAHAN air hujan.

* Bisa diatur tingkat KESENSITIFAN terhadap getaran




ada 5 level dari 1 - 5
semakin kecil semakin rendah respon terhadap getaran


semakin besar semakin sensitif terhadap getarannya.

Nah Lengkap kan Fungsinya?

Selanjutnya tinggal pasang
Untuk pemasangan sangatlah mudah, kita tinggal ikuti diagram nya  aja (bahasa inggris tapi).
Jgn khawatir ... ane perjelas:

1. kabel orange ke kabel kontak warna hitam.
2. kabel kuning ke lampu sein kabel warna orange
3. kabel kuning ke lampu sein kabel warna biru muda
4. kabel biru ke starter kabel warna kuning strip merah
5. kabel hitam ke massa kabel kontak warna hijau
6. kabel merah ke aki kabel kontak warna merah
7. kabel pink ke kabel kontak warna hitam strip putih ( seri )>> kalo kunci kontak pakai 3 kabel
8. kabel abu2 ke kabel kontak warna hitam strip putih ( seri )>>kalo kunci kontak pakai 3 kabel


Setelah semuanya jelas, lgsg deh 
Buka batok kepala motor , Dasboard dada , lakukan pemasangan kabel 1-8
Selesai, semua fungsi sempurna.

Note:
U/ kabel 7,8 (pink,abu2) di pakai apabila Kunci kontak Motor memakai 3 kabel (ada warna Hitam nya)
Berhubung Motor ane Spin , Yg notabene Kunci Kontak nya memakai 2 kabel (nga ada warna Hitamnya), jadi abaikan aja, nga perlu di pasang.
nah Mudah kan?

Kekurangan:
Tidak tersedia VOLUME Controlnya, sehingga tidak bisa di atur kekerasan suaranya.
Tp jgn kwatir, itu bs di atasi dng memasang potensio 100k di kabel MERAH speaker nya ,yg bisa di beli di toko elektronik2 terdekat, harganya murah aja kok cuman Rp2000,- doang.
Kalo sdh di pasang , bisa deh kita atur suaranya.. mau keras, mau sedang , mau pelan terserah kita.
Selamat mencoba!

105 comments:

Anonim mengatakan...

Gan, mau tanya. Kabel hitam yang dikontak kan ada dua, itu pilih yang mana? Trims

satyadika mengatakan...

yg nga ada teganggan 12v nya bro, pada kondisi kunci kontak di OFF

Unknown mengatakan...

Gan cara atur sensitif nya dari mana ya?

Unknown mengatakan...

Gan cara atur sensitif nya dari mana ya?

satyadika mengatakan...

@saeful maaf baru reply (jrg ol) lg sibuk
di user manualnya kan ada bro, tekan logo gembok 3 menit, nanti bunyi
1x lepas paling nga sensitif
...
5x lepas paling sensitif
makasih kunjungan nya di blog nuwbi yg msh berantakan he he..

Unknown mengatakan...

Bro kalau buat new vixion gimana cara pasangnya..apakah sama

satyadika mengatakan...

@soni: mkasih bro atas kunjungannya
Pada dasarnya ni alarm u/semua jenis motor yg pakai pengapian 12V (pakai AKI 12V) jadi u/pemasangannya sama aja, bedanya cuma di penyambungan di kunci kontak! kunci kontak nya pake 2 kabel / 3 kabel.
Berhubung ane tidak punya new vixion ( malu bilang nga bisa beli hehe..) jd ane nga tau kunci kontaknya pakai brp kabel.

Unknown mengatakan...

Ane masih binggung bro cara pasangnya binggunya di warna kabelnya gk sama di motor ane.. td q liat new vixion memakai 2 kabel kontak..

satyadika mengatakan...

@soni:
mungkin beda motor beda warna ya..tp inti nya sama aja
kalo bro soni punya "multitester" bisa pakai cara ini,pasti mudah
1. di lampu sein ada 3 kabel , posisi kunci kontak ON ada 2 kabel yg tidak ada tegangan 12v nya,,,sambung dgn masing2 kabel KUNING
1. di kunci kontak ada 2 kabel, posisi kunci kontak OFF ada 1 kabel yg tidak ada tegangan 12v nya,,,sambung dgn kabel warna ORANGE
yg ada tegangannya sambung ke kabel MERAH dari PROTAPER
3. di starter ada 2 kabel, posisi kunci kontak ON ada 1 kabel yg tidak ada tegangan 12v nya,,,sambung dgn kabel warna BIRU

Sisanya kabel HITAM dari PROTAPER ke -12v (gruond)
MERAH dari PROTAPER ke +12v (kalo ane ambil di kabel kunci kontak yg 1 nya)
mudah2an bs di mengerti
kalo ada yg msh bingung jangan sungkan tanyakan lg thx

Anonim mengatakan...

gan ane masang klo kunci kontak,a d off alrm gk berfungsi.... jd harus d on dlu kontak,a bru berfungsi... jd klo d naekin k motor ama z maling gk ketauaan ... ane slh d mna ya...
tp klo kontak,a d on remot berfungsi gan

Unknown mengatakan...

Maksih bro satya...ane coba dulu mudah mudahan berhasil...lo masi binggung ane tanya lagi y hehe ...thanks

satyadika mengatakan...

@Rudi: thx atas kunjungannya
kabel MERAH nya di kunci kontak ya bro?
berarti ketukar pasangnya bro!
kabel warna ORANGE dan MERAHnya tukar posisi! pasti beres.,
silakan di coba.

Unknown mengatakan...

MαѕЪяσ° maw tanya.. Td ud pasang alarm protapernya..semua fungsi...yg jd pertanyaan..kn harus sisa 2 kabel pink am grey kalo kunci kontak memakai 2 kabel..nah itu sisa cuma kabel warna grey....yang kabel pink gk tw dipasang disebelah mana..itu gpp ta bro satya ane takut nih? Thx

Unknown mengatakan...

Lupa bro...ternyata yg gk work cuma hidupin mesin pake remote...jd lo ditekan.. cuma hidup indikatornya j bro...kayak kunci kontak posisi ON..tapi mesin gk maw nyala....

satyadika mengatakan...

nga pp mas bro, grey ama pink abaikan aja..kalo takut bungkus ujung kabelx ama isolasi biar nga nyenggol2 yg lain
kalo nga mau nyatarter berarti kabel BIRU nya yg salah pasang.
kabel di starter motorkan ada 2, nah kabel BIRU nya pindah ke yg satunya (kabel yg nga ada tegangan 12v nya jika di ukur ama multitester)
silakan coba ,smoga membantu.

satyadika mengatakan...

pencet 2x ya bro logo petir nya untuk nyalakan motor

Anonim mengatakan...

kalo buat vixion aman gak nih ? ngerusak CDI/ECU gak ?

satyadika mengatakan...

aman mas bro, teman ane pasang di new vixion sampai skrg lancar2 aja, nga da masalah

Unknown mengatakan...

Mas brow aku pakai vario 125 fi.k alau menurut diagram kabel dari kunci kontak yg merah strip putih kan harus di potong bener gak tuh.terus pada saat kunci blm di masukkan ke rumahnya,kita pencet gambar petir indicator sudah nyala.apa saya sa lalah sambung kabel ya.tks mas brow semoga berkah kebaikan anda

satyadika mengatakan...

@Dwi NN : Amiiinn......
sblm nya makasih atas kunjungannya
Kebetulan ane nga pernah secara langsung lihat pengkabelan Honda Vario 125 Fi!
Tapi kalo kabel nya ada 3, hitan strip putih yg harus di potong (tp kayanya beda motor beda warna kabel) sesuaikan aja, lalu di seri ama kabel Pink dan Abu2 dari protaper
Tekan logo petir 2x untuk nyalakan motor
Sebenarnya fungsi ini bs di abaikan,cuma saja nga bisa matikan mesin dgn remote saat motor nyala normal

Unknown mengatakan...

bro kenapa nih klo udah dikunci motor ane masih bisa di starter??

Unknown mengatakan...

maksud.a bisa di starter dari sklar or dri remot....

Unknown mengatakan...

gan saya mau ber bagi ni kalo mau matikan motor dari remot dalam keadaan normal, tinggal gabungin aja kabel yg warna abu2 ke kabel pulser tpi yang pink g usah di pake... (untuk kabel kunci kontak 2 kabel)
tapi untuk motor vario fi harus pake riley cara pemasangan.a........

Unknown mengatakan...

Klo di pasang ke vespa kira2 bisa gak??

Unknown mengatakan...

Gan kalo untuk mio gimana ?

Anonim mengatakan...

gan itu protaper merk china apa bukan
kualitasnya bagus gk ?
harga di toko spare part brpaan yach mksih

satyadika mengatakan...

@eka: mksh bro udah share tmbahan infox, mantab sangat bermanfaat
@arif: bisa juga gan, ane pernah nemui vespa pake remote
@edo: carax sama persis bro, pagi td barusan ane psg di moi sporty, lancar jaya
@anonim: merk cina bro, tp di jamin kuwalitasx 2 jempol, di mtr ane sdh setaun lbh msh ok ja, accu motorx pun oke2 aja, hemat daya.
kalo beli alarm ane recommended protaper bro

Unknown mengatakan...

kalo pake relay gimana bro. Tmen ane udh pasang kmren, tpi di pasang relay. Jdi gimna yg bgus'a gan?..

Unknown mengatakan...

Misii gan ane mau tnya kbl biru udh tak bolak balik d strater msih gak mau nyala , untuk kbel hitm nya ane psang ke body, untuk kbel kuning.saien gk gk sya pasang msalh dmna ny gan trimaksih

Unknown mengatakan...

Misii gan ane mau tnya kbl biru udh tak bolak balik d strater msih gak mau nyala , untuk kbel hitm nya ane psang ke body, untuk kbel kuning.saien gk gk sya pasang msalh dmna ny gan trimaksih

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
satyadika mengatakan...

@arzain: motor injection ya gan? kalo nga salah mmg perlu +an relay kalo di pasang pd motor Fi, kalo motorx blm Fi sih nga perlu pake relay.
Ane mohon maaf bro ,Ane nga pernah psg di motor Fi
@Dika: masa si bro, kabel nya kan cuman 2 , kalo kunci kunci kontak di posisi OFF, di ukur pake multi, yg nga ada 12v nya yg di sambung kabel biru
tekan 2x logo petir di remotenya ya bro untuk nyalakan motor

suep mengatakan...

Keren pak. Terimakasih

satyadika mengatakan...

@ifnu : sama2 gan, makasih atas kunjungannya smoga membantu

Unknown mengatakan...

Masbro mw tnya nich..ane kn udh pasang d mio smile n smua berfungsi tp knp indikator lampu sein'y klu dpencet dr remot g seterang nyalain lampu sein y?mohon pencerahan'y masbro..thnx :)

Dede.S mengatakan...

Lam kenal gan...ane mau nanya alarem ini bisa gak ya dipake buat mobil terima kasih..

Anonim mengatakan...

mas tolong dong d'uplod video tutornya di you tube biar lebih mudah pemasangannya.
maklum saya masih awam dengan mesin
matur swun ....

Achmad Hakim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Achmad Hakim mengatakan...

di sertakan gambar nya gan atw video

Unknown mengatakan...

bro , merk yg laen sma ya cara pasang nya

Unknown mengatakan...

Masbrow... saya senang baca tulidan n koment komentnya.... jd kepengen. Dpet harga segitu ditoko mana ya alarmnya. Thanks before

Unknown mengatakan...

Masbrow... saya senang baca tulidan n koment komentnya.... jd kepengen. Dpet harga segitu ditoko mana ya alarmnya. Thanks before

Eko Ardianto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Eko Ardianto mengatakan...

Halo Mas Bro, saya sudah pasang nih alatnya di vario 110cw kira-kira 1tahun lebih yang saya bingung apakah ada yang salah apa sudah benar. kalo saya hidupin motor pake kunci kontak apakah motor bisa dimatikan dengan Remotenya (jadi kunci kontak tetap posisi on dimotor) karena saya coba hidupkan motor dengan kunci kontak dimatikan dengan remote tidak bisa mati....? mohon petunjuknya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih


(Saya beli di Lestari Motor ini wesite: http://www.sparepartmotor.web.id/_item?item_id=143001 )

Unknown mengatakan...

Bro ane pasang di nvl cuman klw di starter dr remot gk prnh bisa padahal kbel birunya dah di pasang di staternya gmana ya apa ada yg salah?

Unknown mengatakan...

lah bukanya klu metic harus pakai relay tambahan, buat starternya..?

Unknown mengatakan...

Bos pencerahanya dong knp stater gk bisa dri remot

Unknown mengatakan...

Coba kbel pink sama abu abunya jd kan satu lalu di smbungkan ke kbl pulser...pasti bisa...

Unknown mengatakan...

Permisi bro,ane udh pasang di new vision udh pake relay,trus permasalahannya,alarm dihidupkan tapi mesin motornya msh bisa hidup cuma bunyi alamnya doank,mohon donk gimana biar mesinnya jga ikut mati

Unknown mengatakan...

masa lama ngtur kesenssitivan nya 3 menit?? pa bnar gan >???

Unknown mengatakan...

tombol apa yang tekan n than gan utk ngatur kesensitif nya gan ?
ane paka alarm BHT bohante 008

Unknown mengatakan...

Bos saya mau nanya, kan wktu 1mnggu yg lalu saya beli dan pasang dibengkelnya. Nah pertanyaannya gni, diataskan fiturnya ada sperti ini "Anti rampas, bisa matikan mesin dari jauh (maksimum 100 meter)". Kok saya gak bsa matikan mesin pake remot ya klo staternya pake yg ada dikontak mtornya, tpi klo staternya pke remot bsa dmatikan mnggunakan remot. Trs ada fitur yg trtera pda poin "Dilengkapi dengan ALARM kunci kontak", tpi ko dimotor saya cuma bunyi aja ya alarmnya, mesinnya masih bsa dnyalakan/dstarter. Saya menggunakan motor vixion. Brgkali tau sebabnya, bsa jwb melalui whatsapp 089665335690. Mohon jwbnnya ya bos.

rivaldo mangatore mengatakan...

bos kalau mau pakai relay gimana caranya

Unknown mengatakan...

Ane psg alarm merk BHT cr pengaturan sensor getarnya gmn ya??
Mw bongkar modulnya bkn model baut, atau kabel mn gitu yg gak usah dpasang, tlg bgt nh bantuannya...??

shaiful kalibata mengatakan...

Bro...mau tanya dong...mang bener ya kalo kita teken tombol buka 2 x bisa bikin motor kita gak bisa di stater lewat motr langsung ya hanya bisa lewat remote saja....masalahnya kemaren gw tiba tiba aja gak bisa di stater lewat mtr lansung bro,,,cuma lewwat remote aja staternya...mohon jawabannya ya,,,,makasih bro...

Unknown mengatakan...

bro bole nya ngga,,kenapa ngga bole di stater lewat remot kontronya..beari tahu dong cara-cara pasngnya alarm motor portaper..

Tukang Alarm mengatakan...

thanks artikelnya..buat nambah reference salam www.alarmmotorku.com

Unknown mengatakan...

Mas brow ane bingung bwat di starter remot'y.. belum bisa" klw bwat alarm sndri dan lampu sen udh ok..
Apalah hrus pakai starter bwat ngonekin ke starter'y?

Unknown mengatakan...

Kalo mio soul d belakang ataw d depan
Bawah batok posisi alaramny
Trim

jhonex mengatakan...

Bro,kabel pulser itu yg mn ya

Laravel Fundamental mengatakan...

Relay vd aki tekor??

Unknown mengatakan...

Min ane mw tanya nii..
Ane mw pasabg alrm merk bht buat mio gt 2013..
Nii coba liat gambarnya dlu min..
Ini link gambarnya..
http://i.imgur.com/jDOcylX.jpg
Yanv mw ane tanya kabel warna grey itu nyambung ke pulser warna ap min..
Tolong penjelasannya ya min..
Thanks admin

Unknown mengatakan...

Bro supaya lampu hazar bisa nyala pada saat jalan ... maunya saya tambahon saklar untuk menyalakannya. Kabel warna apa ya yang harus dikasi saklar ato tombol hazar

Unknown mengatakan...

Kok gak dorespon yaaaa

Unknown mengatakan...

Kok gak dorespon yaaaa

Unknown mengatakan...

Klo di tiger da 4 kabel gan tpi kabel warna hitam strip putih'a cma 1 gan
Tu gmn

Alarm SPY 5000M mengatakan...

Alarm motor canggih nih gan,

Bisa monitor motornya lewat remote, ada sensor buat deteksi gerakan disekitar motor, jadi sebelum maling sempat pegang motor kita alarm udah kasih peringatan hehe...

Sudah direview banyak user di beberapa negara.

Lengkapnya bisa kunjungi:

Alarm SPY 5000M

Unknown mengatakan...

Tlg ane donk, ane pke alarm modish, tp g bs pasang kabel biru ane pasang ke bendik statr, tp ga mau nyala di stater dri remot, mtr ane beat karbu, apakh hrs pke relay? Tlg ya infonya di 089633833498

Anonim mengatakan...

Pake relay buat statr kalo pemicu start motor arus negatif..cek kabel statr motor positif to negatif..

Unknown mengatakan...

Alarm sudah dipasang di beat cbs iss, sudah bisa stater pakai remote, ON-OFF jg sudah bisa, cuma kendalanya lampu sein ga bisa nyala untuk indikator alarm. Saat kontak posisi ON ketika alarm dibunyikan barulan lampu sein bisa nyala bareng, tapi saat kontak posisi OFF, lampu sein ga bisa nyala sama skali saat remote ditekan. Mohon solusi.Terima kasih. (Itu merk remote sama dg yg diatas)

Minta pasword mengatakan...

Salam kenal bro saya mau tanya klu batrenya habis motor masi bisa hidup g

Unknown mengatakan...

Han ane baru pasang alarm semuanya berpungsi dengan baik kendalanya pas saya tekan tombol lock ko alarmnya bunyi terus.. mohon solusinya..

Unknown mengatakan...

Mf mas bro, tlong dibantu saya cara pasang kabel pink dan grey ke mio smile? Warna kabelny pa trus letaknya disebelah mn? Klu utk stater dr remot bgusny pke relay gak y? Thanks sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Mf mas bro, tlong dibantu saya cara pasang kabel pink dan grey ke mio smile? Warna kabelny pa trus letaknya disebelah mn? Klu utk stater dr remot bgusny pke relay gak y? Tlng di share via wa 087881243552. Thanks seblumny.

Unknown mengatakan...

mas skema pemasangan untuk ninja 250 itu pakai 1 relay atau lebih,agar sistem alaram jalan semua,kmarin saya pkai 5 relai motor hidup lampu indikatornya bisa STATER tpi mesin tidak menyala.

Unknown mengatakan...

mas skema pemasangan untuk ninja 250 itu pakai 1 relay atau lebih,agar sistem alaram jalan semua,kmarin saya pkai 5 relai motor hidup lampu indikatornya bisa STATER tpi mesin tidak menyala.

Unknown mengatakan...

tolong konfir caranya ke 081251060606 mas,,sms saja nnti saya ganti pulsanya

alex baros mengatakan...

Tolong dong info nya cara pasang alarem satria fu ko saya kalo di setater dari remot ga maubidup mesin nya kalo di kotak dulu baru mau idup knapa ya.apa salah pasang kabel nya?tolobg info nya

Beritaviral mengatakan...

Kalo untuk satria fu bisa gak dan gak boros aki k make ini mas ??

Unknown mengatakan...

maaf gan..taya,, kalo pasang relay menhubungkanx gmn ya gan..mksih sblumx..

Unknown mengatakan...

ooo iya gann maaf ,,,untuk instalasi v-xion

Unknown mengatakan...

Wah sama kaya punya ku juga tuh ,, gimana cara nya yah

Unknown mengatakan...

Terima jasa psang alrm remot bekasi dn bergaransi 082112970400

Unknown mengatakan...

http://revanadityas.com/2015/04/19/pasang-alarm-remote-vinyx/

Unknown mengatakan...

Mas mw nanya nih biar fungsi staternya mati ketika giginya masuk dan fungsi staternya berfungsi ketika di gigi netral, gimana caranya.?

Unknown mengatakan...

Mas mw nanya nih biar fungsi staternya mati ketika giginya masuk dan fungsi staternya berfungsi ketika di gigi netral, gimana caranya.?

Unknown mengatakan...

Kabel masa alarm sambung di kbel stelah switch kopling ...kusus motor spot.yng ada kbel swit koplingnya.

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya punya saya mau di starter di remot g bsa meski di tkan 2 kali..
Kira2 apanya ya..?
Mksh

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya punya saya mau di starter di remot g bsa meski di tkan 2 kali..
Kira2 apanya ya..?
Mksh

Unknown mengatakan...

mas bro klw mio soul lama non injeksi bsa pke ga bro

Unknown mengatakan...

Mas bro.. saya pernah lihat di youtube.. pakai remot alarm.. tapi bisa sekaligus dipakai untuk membuka lock jok pakai remote.. bagaimna tu caranya bro... saya pengen memodifikasi kaya gitu juga.. jadi kalou joknya dikasih hidrolik jdi keren.. terima kasih.. saya tunggu masukannya

Unknown mengatakan...

Ninja fi kontak nya keren. Abu2 keluarin arus berbeda. Kl bisa start pompa bensin ga mau up. Sudah nemu kah caranya help juga.say juga pake relay 5 tetep ga up. Binun kabel abu2 ada ? Dengan dia. Hump

Jejaknet mengatakan...

Untuk New vixion pake relay tambahan gk kang?

Unknown mengatakan...

Gan, motor ane xeon gt, ane punya alarm BHT BOHANTE itu masangnya gimana ya,?? Harus pakai relay?? Trus kabel warna orange itu buat apa ya?? Thanks

Unknown mengatakan...

Motor ane vario 125 fi iss, ikutin tutorial pasang kabelnya gmn, yg di di jelasin agan gak sama kabelnya..

Unknown mengatakan...

kang bro, motorq vario new150 FI. cocoknya pakai merek apa ya ? yg gampang masangnya tp lengkap fiturnya n murah , he he he

Unknown mengatakan...

Masukkan komentar Anda...misi mas bro,kalau untuk kabel biru itu di sambung kemana ya untuk motor Mio smile

Unknown mengatakan...

Setelah beres semua. Ke sein jg dah d pasang begitu ditest lampi seinnya ga mau connet....plist pencerahannya apa module yg rusak atau bgmana

Unknown mengatakan...

Setelah beres semua. Ke sein jg dah d pasang begitu ditest lampi seinnya ga mau connet....plist pencerahannya apa module yg rusak atau bgmana

Unknown mengatakan...

Setelah beres semua. Ke sein jg dah d pasang begitu ditest lampi seinnya ga mau connet....plist pencerahannya apa module yg rusak atau bgmana

Slamet mengatakan...

Mas untuk Revo bagusnya merk apa ya mas yang mudah pasangnya

Unknown mengatakan...

Coba kabel soket sensor koplingnya di sambungin langsung bro ..trus kabel biru dari prototepernya di sambungin ke warna kuning striping hijau di tombol stater

Unknown mengatakan...

Gan.. saya pasang di supra 2000, kabel kontak ada 6, pake hitam sperti kata agan di atas.
Kendala saya, kok starter ⚡ cuma on-in starter n hitam netral kontak?

Nb: mesin gak nyala, di starter tombol motor pun masih gak mao.
..
Klo normal starter remot ⚡ kudu ON dlu kontaknya.
.. mohon masukannya gan 😉👌

Nazli_Syawali mengatakan...

Gan Ini Ada Mode Silent nya Gk ???

Unknown mengatakan...

Saya mau nanya saya pasang di motor tiger semuanya normal cuma starter pake remot bisa di starter tp ngak mau nyala apanya yg keliru? Trims

Posting Komentar

Do not Spam